Dendeng Daun Singkong

dendeng promo web2 Dendeng Daun Singkong

dendeng daun singkong

Dendeng menjadi salah satu kuliner khas Nusantara. Olahan daging pipih yang manis dengan aroma ketumbar yang kuat menjadi resep dasar dendeng. Biasanya di pasaran tersedia dendeng sapi, ayam atau dendeng ikan. Namun saat ini telah tersedia variasi olahan dendeng berbahan daun singkong. Rasanya? Gurih dan renyah.

Jika daun singkong selama ini hanya kita santap sebagai lalapan atau dalam olahan sayur gulai, kini tersedia dendeng singkong yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda yang ingin memulai usaha makanan unik. Bahkan dendeng ini sudah ditenteng sebagai oleh-oleh sampai ke luar negeri, lo. Tak sedikit pelanggan yang membawa dendeng ini hingga ke Korea Selatan, Hongkong, hingga Amerika Serikat.

Tak seperti dendeng kebanyakan yang teksturnya masih agak basah, dendeng singkong bertekstur kering dan renyah. Warnanya juga hijau gelap. Terlihat jelas serat-serat daun singkong yang bertabur dengan ketumbar. Aroma harum ketumbar langsung tercium ketika hendak menyantapnya.

Selain bisa digunakan sebagai lauk, tak kalah enak sebagai camilan. “Karena renyah dan gurih, susah berhenti kalau sudah ngemil dendeng singkong,” seloroh Ny. Sriani (55), sang pemilik dendeng singkong bermerek Anita ini.

jadi saat ini tak ada alasan gengsi atau malu lagi untuk memakan daun singkong yang selama ini hanya di anggap sebagai makanan orang desa yang gak enak dan murahan. hal ini patut di apresiasi  dan patut di coba bagaimana rasa olahan dendeng dari daun singkong ini serta yang lebih pasti sehat tanpa kolestrol.

Leave a Comment