Tokyo skytree : Menara tertinggi Di Dunia Milik Jepang

Desain dan instalasi dari Skytree telah menggunakan teknologi paling canggih dan mampu bertahan terhadap gempa bumi dan badai angin.

1f318jbj Tokyo skytree : Menara tertinggi Di Dunia Milik Jepang

Kini jepang telah memiliki sebuah menara yang diklaim sebagai menara tertinggi diDunia, Menara yang diberi nama Skytree atau pohon langit ini berlangsung selama lebih dari 3,5 tahun dan telah menghabiskan dana sekitar 65 milyar yen atau lebih dari 812 juta dolar AS.
Acara pembukaan menara berjuluk “pohon surga Tokyo” ini telah menciptakan kehebohan warga Jepang. Bahkan antrian untuk membeli tiket masuk diklaim satu kursi dengan 335 orang.

Tokyo skaytree memiliki tinggi yang mencapai 634 meter, terdaftar dalam Guinness Book of Records sebagai menara telekomunikasi tertinggi di dunia.

 

Para pengunjung tertarik dengan menara Tokyo Skytree karena memiliki 2 platform observasi, yang terletak pada ketinggian 350 dan 450 meter.

Yang menarik dari menara ini yaitu  lift yang tersedia hanya dapat mencapai ketinggian 445 meter, dan itu berada di lantai sebelum titik observasi kedua, unuk dapat mencapai puncak menara para pengunjung harus melalui tangga spiral kaca, yang disebut Sky Walk (berjalan di langit).

Tokyo skytree terdapat 312 toko, restoran dan toko, serta ruang kantor, akuarium dan planetarium. Menara tersebut dapat menampung total sekitar 580 ribu orang.

 

Leave a Comment